Jumat, 29 Januari 2016

Memorable Memories

Bersekolah di Insan Cendekia mungkin akan menjadi pengalaman paling berkesan dalam hidupku. Sekolah islam dengan predikat bagus. Mungkin IC tidak begitu dikenal di wilayahku tapi itu tak menyurutkan keinginan ayah untuk menyekolahkanku di sini.  Serpong-Salatiga. 546 kilometer. Cukup jauh buatku yang tidak pernah sekalipun jauh dari orang tua.
Pertama kali kujejakkan kakiku di sini, berjejer rak piala memenuhi ruang resepsionis hingga ruang audio visual. Piala dan medali tak kalah menghiasi. Jilbab panjang dan rok bukan pemandangan yang biasa kulihat. Tiap salam yang diucapkan ketika berpapasan dan tiap senyuman yang turut dilemparkan cukup membuatku canggung.
Baru di IC aku memahami bagaimana kita berjuang untuk mendapatkan sesuatu. Bukan masalah mengejar nilai, tapi bagaimana supaya aku bisa tetap bertahan di sini. Bagaimana bisa belajar yang sebenarnya. Tak urung tengah malam kulampaui. Sulit memang menjalani tugas dan begitu banyak materi yang aku tidak mengerti. Tapi, aku selalu sadar bahwa aku tidak sendiri di sini. Ada teman, ada cita-cita yang perlu kukejar, dan kebanggan orang tua yang perlu kujaga.
Semoga aku lekas menyandang Insan Cendekia sebagai alumni :)
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Let's Talk Template by Ipietoon Cute Blog Design